5 Bisnis Online Menjanjikan

5 Bisnis Online Menjanjikan

5 Bisnis Online Menjanjikan

Peluang bisnis di era modern seperti saat ini terbuka sangat lebar bagi siapa saja. Bahkan anak – anak pun ada yang sudah memulai bisninya sejak kecil. Mungkin salah satu faktornya karena orang tuanya ingin mengajarkan anaknya untuk mandiri dan mambimbing untuk menjadi sukses di masa depan.

Bisnis yang di kerjakan juga bermacam – macam, mulai dari berjualan, reseller, hingga menyediakan iklan baik blog maupun di youtube. Hal ini semakin meningkatkan keinginan masyarakat banyak untuk mencoba berbagai macam bisnis yang sangat banyak tersedia di sekitar kita.

Ada banyak sekali model bisnis yang bisa menjadi pilihan kita saat ini, termasuk bisnis online. Bisnis ini memiliki banyak sekali macamnya. Berikut kita simak 5 macam bisnis online yang bisa menjadi alternatif bagi setiap orang untuk memulai bisnis.

1. Ads Publishing (Menerbitkan Iklan)
Untuk menjalankan bisnis Ads Publishing atau Advertising, anda harus memiliki sebuah blog atau website lalu memasang iklan di website tersebut. Setelah anda memiliki blog atau website, anda bisa mendaftar pada waebsite penyedia iklan. 

Website penyedia iklan diantaranya adalah, google adsense, chitika, text link ads, bidvestiser, dan lain – lain. Model iklan yang disediakan cukup banyak, seperti PPC (Pay Per Cost), CPA (Cost Per Action), CPM (Cost Per Milion, dan masih banyak lagi.

2. List Building (Membangun List)
List building ini maksudnya adalah, anda menyediakan suatu konten yang menarik sehingga pengunjung tertarik untuk memberikan nama dan email di formulir yang tersedia. Seperti yang ada pada blog atau website saat ini, mereka menawarkan ebook yang mahal dan berkualitas namun anda bisa mendapatkannya secara gratis deengan memberikan nama dan email anda.

Dengan membangun data seperti ini, akan mempermudah bisnis lain seperti berjualan, promosi dan lain – lain. Tanpa perlu beriklan terlalu banyak jika list yang anda dapatkan cukup banyak untuk berbisnis.

Baca Juga: Bisnis Affiliate Marketing

3. Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah bisnis yang bisa dijalankan setiap orang. Kita hanya bertugas untuk memasarkan produk orang lain. Biasanya produk ini berbentuk digital, sehingga tidak perlu repot – repot untuk mengemas barang.

Bisnis affiliate marketing ini adalah salah satu bisnis yang diminati banyak orang. Kenapa? Karena anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan waktu. Hanya bermodalkan link affiliate saja, anda bisa menjual kepada banyak orang dan mendapatkan komisi hingga 50%. Bayangkan jika anda menjual produk seharga Rp. 400.000,- anda bisa mendapatkan komisi Rp. 200.000,- itu baru satu kali penjualan ya.

4. Online Shop (Toko Online)
Bisnis ini mungkin ini sudah tidak asing lagi bagi kita, ya berjualan di toko online. Anda bisa menjualkan barang apa saja yang diminati oleh banyak pembeli sehingga bisa mendapatkan income dari hasil penjualan tersebut. Jikalau belum memiliki produk sendiri, bisa menjual produk orang lain.

5. Dropship
Dropship adalah metode jual beli online dimana penjual tidak perlu stok barang. Bisnis ini terbilang mudah, cukup menyediakan foto – foto barang dari supplier di toko online, website, ataupun media sosial untuk mempromosikan prosuk tersebut.

Keuntungan bisa didapatkan dari selisih penjualan produk barang. Misalkan, produk tersebut dijual dengan harga Rp. 30.000,- lalu anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 50.000,- maka anda akan mendapat keuntungan dari selisih harga tersebut. Bisnis ini cukup mudah, karena anda tidak perlu stok dan mengirim barang.

Baca Juga: Perbedaan Dropship dan Reseller
Baca Juga
SHARE
Crezer
Menulis tanpa batas dengan berbagai inspirasi konten
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar